Minggu, 04 Desember 2011

masyarakat Cinta Bogor

Program yang digulirkan Masyarakat Cinta Bogor (MCB), ternyata bukan hanya omongan kosong belaka, namun terus menerus diupayakan untuk diaplikasikan ke masyarakat agar lebih berdaya guna. Salah satunya menggalang kerja sama dengan Bogor Handicraft, yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar No. 4 Tanah Sareal.

Menurut Bagus Karyanegara, Ketua Umum MCB, kerjasama yang dilakukan dengan Bogor handycraft yang dipimpin Nurdin Bimbim, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan dengan Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) IPB 25 November lalu tentang pengembangan industri rumahan.

“Konsentrasi yang pertamakali dan hal ini tidak bisa ditunda lagi, kami akan menggarap sampah dengan mengajak Kang Nurdin Bimbim untuk road show mengadakan pelatihan tentang pendaur ulangan sampah di beberapa kelurahan di Kota Bogor,” jelasnya.

Menurut Bagus, apa yang sudah dihasilkan Bimbim, cukup menarik dan bisa dijual ke masyarakat.

Sementara itu, Nurdin Bimbim, menyatakan kesiapannya untuk melakukan pelatihan di kelurahan yang ada di Kota Bogor. Namun sebelumnya harus dilihat dahulu, potensi sampah atau barang yang ada di lokasi tersebut.

“Jadi pelatihan yang akan diberikan disesuaikan dengan potesi bahan baku yang tersedia di kelurahan tersebut. Jangan sampai setelah mendapatkan keahlian mereka kesulitan mendapatkan bahan baku yang akan diolah,”tukasnya. (dhp)

Selanjutnya >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar